TUGAS 4 ELEKTRONIKA INDUSTRI

TUGAS 4 ELEKTRONIKA INDUSTRI EL-2246
ADISTI INDRIANI / 13406181
Impedansi merupakan gabungan dari hasil reaksi hambatan dan kapasitas electron atau untuk lebih jelasnya impedansi adalah perbandingan fasor tegangan V dan fasor I pada suatu elemen kutub dua dengan adanya sinyal masuk gelombang sinusoidal dalam keadaan setimbang atau mantap atau tunak (steady state). Sesuai rumus V=I. R dengan
V = tegangan
I = arus
R = resistansi.
Maka semakin besar hambatan / impedansi, makin besar tegangan yang dibutuhkan, dan makin besar volume pada DAP untuk mencapai volume pemakaian.
Impedansi pada Speaker, Headphone dan Earphone
Speaker : 8 ohm
Headphone : 32 ohm
Impedansi dari headphones ini ternyata bervariasi. Ada yang 24 ohm, 32 ohm, 50 ohm, 64 ohm, 70 ohm, 300 ohm, dan 150/750 ohm. Headphone dengan impedansi lebih tinggi, cocok digunakan untuk peralatan hi-fi rumah, amplifier, dan peralatan professional lainnya.
Earphone : 16 ohm
Earphone dengan impedansi rendah (misalnya < 100 ohm) direkomendasikan untuk mobile player dan PC sound card.

efek jika dua headphone diparalel atau diseri?
Ketika terdapat dua headphone yang impedansinya sama dan dipasang secara paralel, maka arus dibagi 2. Hal ini mengakibatkan power yang dibutuhkan oleh headphone menjadi lebih kecil pula, maka daya yang hilang adalah setengah dari daya yang dipakai sendiri sehingga yang ditransfer dari mp3 ke headphone mengalami penurunan.
Namun apabila terdapat dua headphone dengan impedansi sama dan dipasang secara seri, maka resistansi beban akan menjadi dua kali lebih besar.

One Response to TUGAS 4 ELEKTRONIKA INDUSTRI

  1. bravvvoooo!!!!!!!!!!!

Leave a comment